SILAHKAN KLIK       →

Microsoft Memberikan Gelar Most Valuable Professional Kepada Tiga Professional IT

Microsoft Corp. memberikan penghargaan kepada para profesional bidang teknologi informasi (TI) atas keahlian dan kontribusi mereka terhadap komunitas TI di Indonesia. Untuk tahun 2006 yang lalu, terpilih tiga professional sebagai Microsoft’s Most Valuable Professional (MVP). Pada tahun sebelumnya telah dipilih 8 profesional sehingga kini telah ada 11 Microsoft’s Most Valuable Professional (MVP) di Indonesia.

Ketiga professional yang terpilih tahun 2006 ini antara lain Agus Rachman (Infrastructure Architecture), Kiki Rizki Noviandi (Windows Server System – SQL Server), dan Renee Doenggio (Windows – Networking).

Penghargaan MVP diberikan oleh Microsoft kepada individu yang tidak hanya memiliki keahlian pada satu atau beberapa produk Microsoft, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan serta berperan aktif dalam komunitas, baik offline maupun online.

Howard Lo, MVP Lead Microsoft Regional Head Quarter mengatakan, “Microsoft yakin bahwa komunitas pengguna (user) yang berkembang cepat dan sangat interaktif adalah kunci utama untuk membantu para pelanggan dalam mengoptimalkan solusi dan manfaat dari investasi software mereka. Karena itu penghargaan sebagai MVP ini diberikan sebagai suatu cara Microsoft mengakui dan menghargai para partisipan yang telah memberikan pengaruh yang sangat positif pada komunitas dimana ia berpartisipasi.”

“Microsoft menginginkan para pemimpin dan partisipan komunitas mengetahui bahwa kontribusi mereka sangatlah kami hargai.” lanjutnya.

Program Most Valuable Professional merupakan program Microsoft yang terfokus untuk mengembangkan komunitas global TI, dimana Microsoft dan pelanggan dapat saling berbagi pengetahuan, belajar bersama untuk menghasilkan solusi dan manfaat yang lebih baik dan optimal terhadap investasi software.

Untuk mendapatkan penghargaan MVP, individu tersebut harus masuk nominasi yang dipilih oleh PT Microsoft Indonesia dan para MVP terdahulu. Nominator kemudian harus mengisi formulir untuk menyampaikan mengenai kontribusi apa saja yang telah dilakukan dalam komunitas, misalnya seperti adakah artikel-artikel yang sudah ditulis dan dibagi atau apa saja kegiatan-kegiatannya dalam komunitas, baik offline maupun online.

Formulir tersebut kemudian dikirimkan ke Microsoft Corporation di Redmond dan Microsoft Corporation-lah yang menentukan apakah individu tersebut terpilih dan berhak mendapatkan penghargaan sebagai MVP.

Tidak ada kewajiban yang disyaratkan oleh Microsoft setelah mendapatkan gelar MVP karena MVP diberikan oleh Microsoft atas keahlian dan kontribusi yang telah dilakukan oleh individu tersebut. Penghargaan MVP ini hanya berlaku satu tahun dan diperbaharui apabila individu tersebut tetap aktif berkontribusi pada komunitas dan tetap kompeten pada bidangnya.

“Karena MVP dianggap sebagai community partner oleh Microsoft, ada beberapa hal seperti informasi atau produk yang kita dapatkan lebih dahulu dibandingan dengan user biasa. Selain itu, para MVP juga sering diajak berdiskusi dengan product group di Microsoft, berkaitan dengan pembahasan mengenai produk yang akan dirilis di masa yang akan datang,” ujar Agus Rachman, salah satu penerima gelar MVP tahun 2006.

Selain ketiga MVP yang telah dipilih untuk tahun 2006, delapan MVP lainnya adalah MVP tahun 2004:

Agung Riyadi (Visual Developer ASP/ASP.NET),

Agus Kurniawan (Visual Developer – Visual C#),

Norman Sasono (Visual Developer – Visual C#),

Tahir Tahang (Visual Developer – ASP/ASP.NET)

Sementara Microsoft’s MVP yang terpilih pada tahun 2005:

Basirudin Rachman (Visual Developer – Visual C#),

Dewi Maya (Visual Developer – Visual Basic),

Dondy Bappedyanto (Solution Architect), dan

M. Choirul Amri (Visual Developer – ASP/ASP.NET).